Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Check Motherboard Name and Version on UBUNTU

Posted by anshoriwahyu on July 4, 2010


Pamulang.. Ngecek nama motherboard dan kejelasan tentang dalamnya. Yah ini berawal dari masalah kok Fedora gw yang dari live USB gag mau booting, stuck di booting screen. Dah check sono sini gag ada masalah, ada tulisan yang gw baca mungkin dari BIOS nya itu kudu di upgrade.

Nyambung gag sih antara motherboard sama BIOS yang kudu diupdate?hohohohoho😛 Apapun itu sampai tulisan ini gw muat di sini, masi belon gw update BIOS gw. Ngeri takut kenape2..😛Okeh…gag susah kok kalo mau tau tipe atau nama motherboard yang kita pake ni. Cuma buka tutup dari CPU ntu ambil senter, terus liat dah nama motherboard lw. wkwkwkwkwk

Kalo di wendow setau gw itu tinggal ketik dxdiag yah di menu RUN? tapi ini gw pake UBUNTU terus gampangnya itu buka konsol atau Terminal atau apalah namanya ntu. Heuheuheuheuheu trus tinggal ketik $ sudo dmidecode | more

Nah, itu lengkap semua keterangan tentang motherboard. Simply kan, seperti biasa mohon koreksinya yah kalo ada kesalahan.

Best Regards

Leave a Reply

 
