Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Error on drupal.. : Function ereg() is deprecated in /var/www/drupal/includes/file.inc on line 895.

Posted by anshoriwahyu on July 4, 2010


Pamulang.. Hey..hey…hey… Lagi2 gw nulis yang keknya gag penting yah. Hohohohohohohoho, kan seperti misi gw semula bikin blog ini yaitu untuk library gw daripada gw google2 lagi kalo ketemu masalah. Nah sekarang yang gw tulis itu tentang drupal. Sebelunya sih ketemu jg error message, tapi gw lupa buat nulis disini.. jadi yang sekarang gw tulis itu kalo ketemu error kek gini

: Function ereg() is deprecated in /var/www/drupal/includes/file.inc on line 895.

Terus akhirnya ilang jg tuh pesen error setelah googling sedikit.. Nah yang jadi masalah gw lupa link tempat gw belajar buat ngilangin error itu.Okeh langsung ajah, kenapa gw coba drupal? coz tadinya gw itu googling tentang top10 cms apa sih yang bagus.. Dan ternyata yang no 1 itu yah drupal itu, rada ribet jg instalasinya. Begonya gag gw tulis buat library gw instalasi drupal itu T.T

: Function ereg() is deprecated in /var/www/drupal/includes/file.inc on line 895.

Yup, kalo nemuin error kek gitu di dalem admin page drupal lw, atau biar lebih jelas gambarnye kek gini…

Cuma sedikit ngerubah doang sih script file includes/common.inc di baris 480.

Nah disitu kan ada script if ($errno & (E_ALL ^ E_NOTICE)) { dirubah ajah jadi if ($errno & (E_ALL & ~E_NOTICE & ~E_DEPRECATED)) {

Okeh, problem fixed. Disini gw masih pake di localhost yah, jadi belum coba di root hosting.. Jadi belum tau bisa bener gag yah kalo dah masuk ke root dihosting. N versi PHP yang gw pake itu versi 5.3.2-1ubuntu4.2. Jadi muhun masukan n koreksi kalo ada kesalahan…

Best Regards

2 Responses to “Error on drupal.. : Function ereg() is deprecated in /var/www/drupal/includes/file.inc on line 895.”

  1. amy sidra said

    kalo gal pake drupal gimana gan? saya cuman nyoba check input html keluar error kyk gitu. ni script yang saya pasang
    if (ereg (“([0-9]{2})-([0-9]{2})-([0-9]{4})”, $tanggallahir, $bagiantanggal))

Leave a Reply

 
