Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Blokir Situs Porno Menggunakan Nawala DNS

Posted by anshoriwahyu on September 5, 2010


Pamulang… Sempet ada kegelisahan gag sih komputer yang ada diruma atau dimana pun punya kita itu ada ketakutan di hati kalo takut disalah gunain untuk browsing hal-hal yang berbau PORNO?

Banyak cara untuk ngeblokir situs-situ porno di komputer kita kok, tapi untuk sekarang gw mau shared ngeblokir situs yang gag ada manfaatnya buat anak kecil liwat NAWALA DNS.

Nawala Nusantara adalah sebuah layanan yang bebas digunakan oleh pengguna internet yang membutuhkan saringan situs negatif. Nawala Nusantara akan membantu menapis jenis situs-situs negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai dan norma sosial, adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti pornografi dan perjudian. Selain itu, Nawala Nusantara juga akan menapis situs Internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan) dan sejenisnya.NAWALA ini mirip semacem OPENDNS yang punya luar negeri, tapi ini punyanya INDONESIA kok. Jadi mending dukung kemajuan tekhnologi negara kita Ini. Disini gw mau shared untuk setting DNS NAWALA di OS LINUX openSUSE n wendow XP,Vista, N 7. Okeh langsung ajah..

NS #1: 180.131.144.144

NS #2: 180.131.145.145

  • openSUSE 11.3

Masuk ke YaST >> Network Devices >> Network Settings >> Hostname/DNS Kemudian masukin NS NAWALA 180.131.144.144 dan 180.131.155.155 di bagian Name Servers and Domain Search List.

  • Windows XP

Masuk ke Control Panel >> Network Connection terus klik Properties Nanti muncul Local Area Connection Properties, Pilih n klik dua kali di Internet Protocol (TCP/IP)

Setelah muncul Internet Protocol (TCP/IP) Properties, aktifkan Use the following DNS server addresses dan masukan NS NAWALA 180.131.144.144 dan 180.131.155.155

  • Windows Vista dan 7

Masuk ke Control Panel dan di bagian Network and Internet klik di View network status and task. Kemudian di bagian Connect or Disconnect di View your active networks sebelah kanan ada Connection klik di status yang aktif. Disini gw itu Public Connection, tapi bisa juga Wireless Network Connection. Tergantung kita lagi gunain koneksi apa.

Klik ajah di tempat Connection itu, bis itu klik Properties. Pas udah muncul cari Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) klik dua kali disitu. Aktifkan lagi Use the following DNS server addresses dan masukan NS NAWALA 180.131.144.144 dan 180.131.155.155

Setelah selesai mensetting DNS NAWALA coba check masuk ke situs porn. Misal http://www.redtube.com kalo berhasil nanti tampilannya itu kek gini..

:: Web Site NAWALA ::

Semoga Bermanfaat..

One Response to “Blokir Situs Porno Menggunakan Nawala DNS”

  1. putri said

    blokir dong pornografinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: