Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Error message WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SYSTEM or \SOFTWARE on Windows XP startup

Posted by anshoriwahyu on October 30, 2010


Pamulang.. Huft, pernah gag pas kita itu mau mulai si wendow pas mau masuknya itu malah dikasih keterangan error messages WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SYSTEM atau WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SOFTWARE?? Nah itu yang gw alamin kemaren. Gag ngerti kenapa itu si wendow bisa bijitu, soale openSUSE gag pernah atau belon kasi pesen error kek gitu. hohohohohoho

Sebelomnya itu gw dapet kerjaan buat benerin komputer orang, nah berhubung komputernya itu rusaknya aneh, jadi gw tukar tuker dah hardware yang nemplok di kompie gw ke tu kompie yang rusak. Sampe ke prosesornye segala… hohohohohoho Okeh langsung ajah gimana benerin pesen error kek gitu. Yuk yak yuuuukkkk….Simple kok gag ribet. Booting dulu pake cd window installannya, oh ya disini itu sistim gw pake XP2 yah. Jadi gag tau sama apa gag kalo error kek gitu ke window yang lain.

Kalo udah masuk ke ruangan di dalem cd window ntu, ada pilihan pilih/tekan “R” untuk repair. nanti masuk ke command prompt. ketik…

cd \windows\system32\config

bis itu rename software ke software.bad (kalo errornya WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SOFTWARE) or rename system.bad (kalo errornya WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SYSTEM) Perintahnya…

rename system system.bad

rename software software.bad

Kalo dah kelar, baru dah copy file sistem yang rusak ntu, yang kudu diperhatiin itu errornya di system atau di software yah…

copy \windows\repair\system (kalo yang error itu WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SYSTEM)

copy \windows\repair\software (kalo yang error itu WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SOFTWARE)

KELAR alias SOLVED… restart n liat bisa masuk pa gag sekarang🙂

Best Regards

referensi : http://www.techspot.com/vb/topic53755.html

One Response to “Error message WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SYSTEM or \SOFTWARE on Windows XP startup”

  1. AaEzha said

    alhamdulillah belum pernah yang kek beginian😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: