Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Closed Comment on WordPress 3.1

Posted by anshoriwahyu on March 14, 2011


Pamulang… Hey, hey, hey….. Sumpah dah lama banget gag nulis2 di blog gw ni. Bisnye gag ada yang bisa gw shared lagi… Heuheuheuheu, Entah gw lagi sibuk or gw berpura2 sibuk aje biar keliatan keren… wkwkwkwkkwkw. Okeh langsung ajah ye….

WordPress… Yup, ini CMS kesukaan gw banget. Simply, tapi kalo masalah keamanan siapa sih yang bisa ngejamin kalo dunia cyber itu AMAN? Jadi ngelantur kan dari pokok utama yang pengen gw tulis… Okeh, WordPress pertanggal tulisan ini gw muat udah masuk ke versi yang ke 3.1. Ada kejanggalan disini!!! Kan biasanya itu di bagian admin entah di bagian page or post ada widget dibawahnya untuk bisa kasi pilihan mau dikasi tab komen atau gag. Nah tapi anehnya di versi yang terbaru ini entah kenapa itu gag ada????Gw dah coba cari2 cara biar bisa nongolin itu widget buat bisa ngasih atau nutup komen… Sampe ke manual gw utek pagenya pun dah gw coba… Berhubung gw itu gag ngarti sama PHP, gw baru ngerti sama HTML n CSS jadinya gw gag berani buat ngutak-ngutik by manual.

Tadinya gw pikir itu gara2 themes yang gw pake, tapi pas gw tes balikin ke themes yang bawaannya tetep ajah gag ada widgetnya. Hampir putus asa, ketemu jg PLUGIN buat niada atau adain itu komen. Coba klik DISINI kalo mau PLUGINNYA. Gag susah kok, buat aktipin n non aktipin tinggal klik2 ajah… Ni screen shootnye…

ghenkveeItu ada di bagian PAGE di halaman admin… Ada buletan kecil yang aslinya itu warna ijo yang berarti comment kebuka. Nah tinggal klik ajah itu buletan kecil yang nanti ganti warna jadi merah yang artinya comment has closed.

Dah segini ajah tulisannya, lagi-lagi basi n gag ada manfaatnya yah… Heuheuheuheuheu, harap maklum, biar ada tulisan ajah sekian lama gw gag nulis… Regards…

5 Responses to “Closed Comment on WordPress 3.1”

  1. AaEzha said

    gak ilang kok fitur itu, sayangku :-*

    klo dari Edit Post, klik deh Screen Options, terus centang deh “Discussion”nya :p atau yg laennya bisa diatur sendiri.

    Atau bisa dari halaman POSTS.
    pilih aja Quick Edit, centang deh😀

    Tapi ini juga ngebantu banget kok..hehehe..
    bener2 simpel😀

Leave a Reply

 
