Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Build Dynamic Website With PHP

Posted by anshoriwahyu on March 22, 2011


Pamulang… PHP, bahasa pemrograman PHP ini keknya itu penting banget buat orang yang suka ngutak-ngutek Website selain dari HTML, CSS, n JavaScript. Dari dulu itu gw sebenernya dah jatuh cinta banget sama ini bahasa pemrograman, udah setahun ini gw berkutek sama yang namanya website. Tapi yang bener2 intimnya itu yah baru 4 bulan ini. Gw masih main di HTML n sekarang lagi ngedalemin CSS, gara2 ada kemudahan akan adanya CMS jadinya terhambat mulu gw untuk berhubungan intim sama PHP ini. Sejujurnya bukan karena adanya CMS sih kenapa gw terlambat untuk main di PHP. Tapi karena gw selalu bingung harus mulai darimana untuk ngedalemin PHP.

Gw bisa HTML n CSS itu dari usaha gw belajar sendiri di W3 schools, awalnya sih gw jg pengen ngedalemin PHP dari W3 Schools itu. Mungkin untuk dasarnya PHP itu gw udah paham, nah balik lagi ke tulisan gw yang bilang “gw gag tau harus mulai darimana?” Setelah berbulan2 gw nanya2 di google, akhirnya ketemu jg PROGRAMER yang mau berbaik hati share tentang gimana ngebuat Website dinamis dengan PHP.Kalo mau di cari secara teliti sih gw yakin banyak banget tulisan tentang bagaimana cara membuat website dinamis. Tapi buat gw pribadi tempat yang enak n detail yah di link yang bakal gw shared ini. Sang penulis tutorial bener2 nulis step by step gimana bikin website dinamis yang simple.  Yah ini sih pendapat pribadi gw untuk nemuin tulisan tutorial yang bagus buat gimana cara bikin website dinamis yang simple, gw juga yakin kalo di google itu ada lagi yang lebih bagus tutorialnya.

Kenapa gw gag tulis sendiri tutorialnya? heuheuheuheu, males ajah… Buat menghormati tulisan orang lain, apalagi PHP ini gag bisa sembarang ngakuin kalo gw itu bisa! Jadi lebih baik gw shared langsung aja tempat gw nemu tutorial buat bikin website dinamis simple. Oh iya, sebelum gw shared linknya! Coba di jelajahin juga itu website. Banyak banget juga tutorial bermanfaat yang bisa kita dapetin. Regards…

Php tutorial 1, Php tutorial 2, Php tutorial 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: