Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Attribute List on Virtuemart

Posted by anshoriwahyu on September 19, 2011


Pamulang, dah lama banget ga nulis2 hal yang simple yang seharusnya ga usah di shared😛 hari ini nongol lagi dah tulisan ringan yang gw sih berharapnya bermanfaat. Okeh asal muasal ada ini tulisan waktu ndru kasih gw pertanyaan “bro, kok ga ada pilihan mau pesan ukurannya ya pas pertama mau order”. Yups, gw pikir2 bener juga yah. Kan repot juga kalo mau order kaos tapi ukurannya ternyata beda.

Langsung aje gw nanya ma mbah google, tapi bingung juga apa ye keywordnya untuk nyari yang pengen gw tanya? mentok ide, gw buka aja manual VirtueMart itu and then.. Success…

Yup jadinya itu tulisan simple gw ini buat gimana kalo mau masukin jenis produk yang beda tapi masih di produk itu. Cotoh disini yang gw pake itu produk baju untuk jenis ukuran yang beda-beda. Simple banget ga repot-repot, di bagian inputan produk di menu PRODUCT STATUS liat di bagian ATTRIBUTE LIST

Title itu buat keterangan jenis produknya, disini gw pake SIZE. Bisa juga kalo mau jenis warna, jenis bahan, jenis lengan panjang atau pendek de el el. and then PROPERTY itu spesifik dari jenis itu, karena disini gw pake jenis SIZE jadinya gw isi S,M,L. PRICE itu diisi untuk perbedaan harga dari jenis-jenis barang yang mau kita bedakan harganya. Okeh, Kalo dah kelar nanti hasilnya kek gini di halaman pas mau order.

Simple kan, semoga bermanfaat😉

2 Responses to “Attribute List on Virtuemart”

  1. best dive spot…

    […]Attribute List on Virtuemart « Perpustakaan Anshori[…]…

  2. sablon kaos murah said

    artikel yang penuh inspirasi, makasih telah berbagi ilmu kepada kami.

Leave a Reply

 
