Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

VirtueMart Order Confirmation Email

Posted by anshoriwahyu on October 20, 2011


Pamulang.. Ehm, kepending lama juga yah mau nulis tulisan dari tulisan yang terakhir bulan september itu. Entah gw lagi sok sibuk atau sibuk beneran😛. Lagi2 tulisan ini tentang Komponen VirtueMart di JOOMLA, tulisann yang kudu di tulis soale hampir satu bulan lebih gw googling sama ngutek-ngutek cara gimana bikin email order buat sang pembeli itu ga kekirim pas checkout tahap terakhir ga ketemu juga jalan keluarnya.

Pasti ada kepikiran kan, pengen banget ngeblok email buat yang mau order itu jangan kekirim dulu. Seperti yang udah gw tulis sebelumnya hampir satu bulan gw utak-atik nyari dimana sih fungsi buat order email itu ngumpet, sampe mbah GOOGLE bosen n gemes kali ma gw gara2 ga ketemu apa yang gw cari. Alhamdulillah, dengan ketekunan n kesabaran gw (HUEEEEKKSSS) buat nyari satu per satu page di google akhirnya problem solved. Versi virtuemart pas gw nulis ini versi 1.1.9 ya…

Buka ps_checkout.php di /administrator/components/com_virtuemart/classes
Cari di line 2137 & 2138  (VirtueMart 1.19) and then DELETE Code itu…

// Mail receipt to the shopper
vmMail( $from_email, $mosConfig_fromname, $shopper_email, $shopper_subject, $msg, “” );

————

Lakuin cara yang sama (DELETE code) di line 2252

$shopper_mail = vmMail( $from_email, $mosConfig_fromname, $shopper_email, $shopper_subject, $shopper_mail_Body, $shopper_mail_AltBody, true, null, null, $EmbeddedImages);

———

Langkah terakhir, cari di line 2258

$vmLogger->debug( ‘Something went wrong while sending the order confirmation email to ‘.$from_email.’ and ‘.$shopper_email );

Delete .’ and ‘.$shopper_email yang nantinya code di line 2258 jadi kaya gini

$vmLogger->debug( ‘Something went wrong while sending the order confirmation email to ‘.$from_email;

DONE!!! Ga ribet kok… Coba deh sekarang simulasi order, email konfirmasi order ga kekirim ke pihak yang mau order…😉

Semoga bermanfaat..😉

Referensi: www.chillcreations.com

Leave a Reply

 
