Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

VIBER – Free Call and Free Messages? Why Not?

Posted by anshoriwahyu on July 7, 2012


Ehm… Lama juga yah ga update ini perpustakaan gw. Terakhir bulan oktober 2011.. Hmmmm, entah gw yang sibuk atau gw yang lagi sok sibuk. Heuheuheuheueu.. Padahal banyak banget pengetahuan yang harusnya gw shared di sini, tapi mau gimana lagi. Namanya orang yang (sok) sibuk😛 jadi harap maklum yah kawan2.😀

VIBER.. Okeh ni postingan pertama gw (kayaknya) tentang aplikasi di henpon. Kenapa VIBER yang pertama gw angkat, yup karena ni aplikasi hajib banget n fungsinya luar biasa banget. International call without delay and without PAY (dengan ketentuan yah pastinya, kan ga ada yang bener2 mungkin gratis)

Awalnya gw pake ni aplilkasi di eipun gw, n gw rekomendasiin untuk pengguna ANDROID phone juga. Dan pagi ini gw kaget kalo temen baik gw kok tiba2 kirim messages ke gw liwat aplikasi ini. Padahal dia itu pake Blekberi, dan gw juga lama banget ga buka informasi about VIBER ini. Dan ternyata memang VIBER itu udah tersedia untuk chatphone tersebut..😛 sayangnya masih ada “tapi”nya di BlekBeri..

What Is VIBER?

Viber is an application for iPhone®, Android™, Windows Phone and Blackberry phones that lets you make free phone calls to anyone that also has the application installed.

When you use Viber, calls and text messages to any other Viber user are free, and the sound quality is much better than a regular call. You can call or text any Viber user, anywhere in the world, for free. All Viber features are 100% FREE and do not require any additional “in application” purchase.

AVIBER on my iPhone 3GSpa sih yang bisa dilakukan oleh VIBER? Seperti kebanyakan aplikasi yang ada di mobile phone, pasti messenger yang khusus terdepan fitur aplikasi di mobile phone. VIBER ini gw recomended soale ada beberapa aplikasi untuk FREE VOICE CALL dan bisa untuk FREE INTERNATIONAL VOICE CALL pula karena pas gw coba untuk international call ke TEXAS USA (Lokasi temen gw yg tinggal disana), gw ga ngerasain yg namanya DELAY suara. Dan hajibnya itu JERNIH pula..

VIBER on my iPhone 3GSOh iyah, biar ga miss com gw jelasin sedikit kenapa gw bisa jernih yah. Di rumah gw itu gunain internet up to 1.5Mbps dan eipun gw itu tersambung koneksi ke WiFii yg ada di rumah gw. Gw udah coba untuk penggunaan akses 3G di nomor XL yg gw gunain, dan sayangnya gw GA RECOMENDED dah untuk penggunaan FREE VOICE CALL dengan akses 3G. Harap maklum yah namanya juga ENDONESIA, iklan pelayanan internetnya sih hajib2!!! Tapi fakta yg gw rasain gunain 3G itu, SUCKS!!! Dan 3G yg gw gunain ini di provider XL yah, gw ga nyoba akses 3G dengan provider lain. Dan yg bikin keselnya itu, temen gw yang di TEXAS USA gunain akses 3G provider VERIZON. Dan dia juga bilang ga ngerasa DELAY untuk transfer suara n suara juga tetep JERNIH. (Kok bisa yah? padahal sama2 3G lho!! Balik lagi, ENDONESIA)😛

Yup jadi intinya, biar enak n puas pake ini aplikasi gw lebih recomended gunainya pas koneksi henpon kita itu terkoneksi ke WiFii yah. Dan gw lum coba sih untuk koneksi internet dibawah upto 1Mbps.. And then, ini aplikasi pas tulisan ini gw tulis (7 juli 2012) VIBER di henpon BlekBeri lum tersedia untuk FREE VOICE CALL nya.. Dan begitupula untuk pengguna OS WINDOWS PHONE yang belum tersedia untuk FREE VOICE CALL nya..

Yup segitu aja yg mau gw shared, untuk pengguna BlekBeri n WindowsPhone bersabar aja. Semoga dalam waktu dekat sudah tersedia untuk FREE VOICE CALL nya…

Regards.. Semoga bermanfaat…😉

website VIBER .. www.viber.com

Leave a Reply

 
