Perpustakaan Anshori

Antara Mas.. Wahyu.. dan Anshori…

Maxlength Text on Joomla Search Module

Posted by anshoriwahyu on August 25, 2012


Pamulang.. Hello World, Hello Joomla-ers, Hello hello hello (alah!!)… Hhe.. Gimana kabar kawan semua, semoga terus diberikan kekuatan untuk terus jalanin hidup yah oleh Tuhan YME😀 Sebelumnya gw mau ngucapin Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin yah buat sedulur-sedulur sebangsa setanah air sedunia dan seanak cucu adam dan hawa. Semoga puasanya lancar dan acara pulang kampungnya sukses😀

Okeh back to topik yang mau gw bahas. Pernah ga nemuin masalah ga di module SEARCH joomla, ternyata pas pake module text formnya itu stuck di 20 karakter? Walau sudah di edit di Extension module di halaman admin, tapi masi ga bisa bertambah itu jumlah karakter di box search form. Nah postingan gw kali ini itu gw mau bahas gimana cara simple penyelesaian nambahin jumlah karakter di Form Search Box. Oh iya hampir lupa, Joomla yg gw pake untuk edit ini Joomla Versi 1.7.3 yah. Gw ga tau cara yg gw post ini bisa ga di versi Joomla lainnya.

Langsung ajah ke tempat source yg dituju… Cek file default_form.php yang ada di direktori \components\com_search\views\search\tmpl dan perhatikan tag Form yg bikin batas karakter..

<input type=”text” name=”searchword” id=”search-searchword” size=”30″ maxlength=”<?php echo $upper_limit; ?>” value=”<?php echo $this->escape($this->origkeyword); ?>” /> 

Nah rubah attribute maxlength=”<?php echo $upper_limit; ?>” menjadi angka yg menentukan jumlah karakter, saran gw sih jangan banyak2 juga nentuin nilai dari berapa karakter itu. Ngerinya ada hil hil yang mustahal bisa terjadi😀 nah contoh setelah di edit itu macam ini…

<input type=”text” name=”searchword” id=”search-searchword” size=”30″ maxlength=”30″ value=”<?php echo $this->escape($this->origkeyword); ?>” /> 

Yup simple kan ngerubah jumlah karakter di Box Search Form, Semoga bermanfaat… Salam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: